Jumat, 17 April 2009

Yuk.. ikut teladan Tuhan ^.^


Dear all,...

Pernah tau lagu "Ku mau spertiMu Yesus".. ??

Biasanya kita menyanyikan lagu tersebut dengan sungguh-sungguh...
bahkan secara refleks kita juga menutup mata..
tangan kanan angkat keatas.. tangan kiri letak-kan di dada..

"Kuu.. mau sperti MU.. YESUUUS.. di.. sempurnakan.. slaluu..
daa-lam se-gnap jaa-lankuu.. memuliakan Na-maMUUU.."

Namun apakah dalam hidup kita sehari-hari.. kita sudah melaksanakan apa yang kita
nyanyikan?

Coba kita simak dua hal penting :
1. Di sempurnakan selalu, artinya siap dibentuk supaya serupa Tuhan Yesus.
2. Memuliakan Tuhan dalam segenap jalan hidup kita, artinya apapun yang kita lakukan,
mestinya jangan sampai mencemarkan Kemuliaan Nama Tuhan.


Yang Pertama,.. apakah kita siap di bentuk supaya serupa Tuhan Yesus?

MEMANGNYA TUHAN YESUS ITU SEPERTI APA, SIH??

TUHAN YESUS ITU, TAAT pada BAPA dalam menjalankan tugas penebusan dosa buat kita,
sehingga DIA mengalami:

1. Rasa takut, sampai "PeluhNya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan di tanah"
(MAT 26:37).

Artinya:
Dalam menjalankan tugas dari Bapa,.. Yesus-pun pernah mengalami beban dan tekanan yang
hebat. Apakah yang kita alami selama ini sudah mirip??
Apakah kita tetap mau taat menjalankan tugas dari BAPA walaupun rasanya takut, rasanya
berat, rasanya tertekan sekali,...??

TUHAN YESUS taat tanpa syarat.. Kan tidak ada tertulis bahwa Yesus mengajukan syarat-syarat pada Bapa.. Misalnya : Tuhan Yesus tidak bilang..
"OK, aku mau di salib.. tapi aku gak mau ketakutan dan menderita, ya.. aku juga gak mau
merasakan sakit waktu di aniaya & di paku di kayu salib.. pokoknya.. bikin se-nyaman
mungkin penyaliban-nya yahh !!"

Tuhan Yesus taat tanpa syarat, dan DIA mengalami semua penderitaan itu tanpa minta
kemudahan dan keistimewaan sedikit-pun.

Inti-nya disini ----> TAAT TANPA SYARAT

2. Pernah di olok-olok.. di ludahi.. di tinju.. di pukul.. (MAT 26:67)

Artinya:
Dalam ketaatanNYA.. TUHAN YESUS menerima penderitaan tersebut tanpa mengeluh dan tidak membalas. Kan tidak ada tertulis bahwa, Tuhan Yesus balas mengolok-olok.. balas meludahi.. balas meninju dengan hebatnya.. atau balas memukul-i orang-orang yang menganiaya DIA.
Nah,.. apakah kita sudah mirip?
Apakah kita tidak membalas kalo orang mengolok-olok kita?
Apakah kita tidak membalas kalo orang meludahi kita?

Inti-nya disini ----> TIDAK MEMBALAS


Yang kedua,.. apakah dalam segala jalan kita, kita sudah memuliakah nama Tuhan?

MEMANGNYA,.. MEMULIAKAN NAMA TUHAN DALAM SEGALA JALAN ITU SEPERTI APA, SIH??

Ada dua hal di sini :
1. Dalam segala jalan, itu meliputi pikiran, perkataan, perbuatan kita.
2. Memuliakan nama Tuhan, artinya,.. hmmm..

Coba seandainya ada seorang anak.. yang nuakaaaalll sekali.. sudah gitu.. anak ini juga
juahaatt, kuejaaam sekalii.. pokoknya tidak ada yang baik dari anak ini...

Hmmm... anak siapa sih itu?? Anak yang nakal, jahat, kejam.. pasti orang tua-nya gak bener
didik-nya !!

Begitu juga hidup kita.. Kalo hidup kita tidak jadi kesaksian yang baik,.. pasti orang juga
bertanya-tanya.. Hmmm.. siapa sih Tuhan-nya??

Coba,.. kalo sampai kejadian, gimana tanggung jawab kita pada Tuhan.. hayoooo... !!

Jadi kesimpulannya:
1. Yuk, ikut teladan Yesus,.. mau taat pada Tuhan & tidak membalas kalo orang jahat pada
kita,.. ^.^
2. Yuk, kita belajar jadikan hidup kita sebagai kesaksian yang baik, sebagai tanggung jawab
kita pada karya keselamatan yang sudah di jalani Tuhan Yesus di kayu salib.

Jangan sampai sia-sia pengorbananNYA buat kita,.. ^o^

Haleluyahh !!!

7 komentar:

  1. Terima kasih banyak bu....
    saya merasa terberkati oleh artikel yg ibu post.
    saya mendoakan supaya blog yang ibu buat ini dapat memberkati lebih banyak lagi & dapat menjadi terang & garam di dunia blog.
    GBU.....

    BalasHapus
  2. ku mw nanya ni..tuhan yesus merupakan manusia bukan? lo manusia kya kita knapa di sembah..?
    lo bapa tu sapa??dan berupa apa?
    pencipta tuhan yesus siapa??

    mohon blzannya untuk menambah pengetahuanku, bkn bermaksud menyudutkan...

    BalasHapus
  3. makasi yah^^ dah mw sharing

    BalasHapus
  4. bisa tolong di jelaskan trisula ga?

    makasih..

    BalasHapus
  5. artikel yang berguna nih, mampir di blog ku ya di http://blogfetra.blogspot.com sapa tahu bisa nemuin sesuatu.....keep on blogging!

    BalasHapus
  6. sekedar sharing.. Tuhan Yesus adalah 100% manusia, namun 100% Tuhan, dan hanya iman yg buat qta mengerti n percaya hal ini. ga masuk akal kan? Tuhan yg begitu powerfull n mulia ko mau jadi makhluk lemah ky manusia? itu karena kasihNya. Tuhan dah ga tahan liat hubungan manusia dgn Allah yg renggang, sejak dulu manusia berhubungan dengan Allah yg tidak kelihatan, dan mns menjadi tdk percaya, maka Tuhan pun rela turun k dunia utk jd manusia spy qta bs lihat Real nya.
    -------
    ada seorang pemuda yg sedang duduk d dkt perapian d dlm rmhnya, cuaca di luar begitu mengerikan, badai salju dan begitu dingin. Dia mendengar bunyi "tuk..tuk.." dr kaca jendelanya, saat dia lihat ternyata ada bbrp ekor burung yg terbang menabrak kaca kerena lemas dan pandangan yg tidak jelas akibat badai. Pemuda berfikir "aku punya kandang anjing yg hangat yg sudah tdk terpakai, kalau saja burung2 itu berdiam disana, mrk akan selamat.". Pemuda itu keluar dan melambai2kan tgn untuk membawa burung2 itu k kandang, tapi burung2 itu malah ketakutan, mereka tidak mengerti.. semakin banyak burung yg mati karena kedinginan. Pemuda itupun menyerah dan berfikir "mereka tidak mengerti kl aku mau menyelamatkan mereka, mereka tidak mengerti cara ku berkomunikasi, kalau saja AKU SAMA SEPERTI MEREKA, kalau saja aku dapat berubah menjadi burung, tentu mereka akan percaya dan mengerti apa maksudku."
    ---- semoga menjadi berkat

    BalasHapus
  7. terimakasih sudah membantu saya untuk menjelaskan yaa.. God bless u ;p

    BalasHapus